Profil

Assalamu'alaikum

Ini adalah blog gue yang kesekian, ya gue lupa udah berapa kali bikin blog. Di blog ini gue akan menggunakan personality yang berbeda. Alamat blog ini adalah hasil pencarian expired domain, jadi sebelumnya nama djangkies.net ini pernah dipake orang.

Nama djangkies sendiri muncul begitu aja ketika gue cari-cari domain bekas. Gue punya bisnis jualan backlink, dan untuk bisa survive gue harus menambah daftar blog yang gue kelola. Nah, singkat cerita. gue dapat djangkies.net ini. Namanya aneh, gue bingung mau dibikin blog tentang apa.

Yang terlintas di benak gue ketika melihat domain ini adalah singkatan dari jangan pakis. Itu lho tanaman yang sering dijadikan masakan. Gue sendiri belum pernah makan, cuma dengar dan lihat di internet. Tapi ga mungkin gue bikin blog tentang resep masakan berbahan pakis. Gue ga mau terjerat UU tentang hoax karena menyebarkan informasi palsu di internet.

Gue ga ngebayangin gimana sedihnya ibu gue kalau liat nama gue di berita persidangan karena menyebarkan informasi palsu tentang resep pakis. Gue udah cukup merepotkan ibu gue selama ini, kalau bisa jangan tambah masalah.

Lagipula gue jago masak, sekalinya disuruh goreng cireng gue hampir membakar rumah kontrakan yang gue tempatin bareng ibu dan adik. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Kasian tetangga sebelah yang belum lunas cicilan KPR-nya, kalau gue cuma sih cuma kontrak hehe. Tapi ga lucu juga sih kalau beneran sampai kebakaran.

Begitulah kalau amanah diserahkan bukan pada ahlinya.

Pagi dini hari gue dapat ilham yang tiba-tiba muncul ketika mandi pagi. Gue sendiri heran kenapa sering muncul ide ketika lagi buang air besar atau pas lagi mandi. Menurut analisa gue sih karena waktu itu kita sedang mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh.

Tapi apa hubungannya? Entahlah, yang pasti 14 April 2019 gue dapat ide untuk bikin blog pribadi di djangkies.net - Catatan Seorang Pecandu Internet. Ya gue termasuk orang yang kecanduan internet, bangun pagi yang pertama kali gue buka email (ngecek ada kerjaan atau ngga), sampai mau tidur pun begitu. Gue bakalan galau kalau koneksi internet bermasalah.

Diambil dari kata junkies yang artinya pecandu, dan ekstensi domain ini .net jadilah "Catatan Seorang Pecandu Internet". Kata junkies kalau dibaca juga mirip djangkies. Pas banget kan?

Di blog ini gue akan bercerita tentang keseharian atau apa aja yang menurut gue masih layak untuk dilihat secara publik. Ya gue emang bukan artis yang kalau lagi makan batagor aja bisa bikin heboh sosial media. Ini blog gue jadi suka-suka gue.

Kehidupan gue juga biasa-biasa aja, belum layak untuk diangkat jadi film dokumenter, tayang di stasiun tv lokal mungkin ga bakalan terjadi sampai kiamat. Masih kalah sama kehidupan kucing liar di Afrika sana yang bisa tayang di Discovery Channel.

Oke sepertinya cukup nulis halaman profil sepanjang ini.
Comments


EmoticonEmoticon