Mengapa Harus Menggunakan Sabun Khusus Bayi? Berikut Alasannya


Kulit bayi memerlukan penanganan khusus dikarenakan lebih tipis hingga 40 sampai 60 persen ketimbang kulit orang dewasa. Selain itu sistem imun yang belum optimal juga berisiko menyebabkan kulit bayi lebih rentan mengalami iritasi dan alergi. Oleh sebab itu sangat penting untuk memilih sabun mandi cair bayi yang memang aman untuk kulit si kecil.

Ada berbagai alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan menggunakan sabun mandi khusus untuk bayi. Berikut adalah alasan yang harus dipertimbangkan.

1. Kulit bayi lebih tipis
Kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa dimana kulitnya jauh lebih tipis 40 sampai 60 persen. Hal ini disebabkan ikatan antar sel kulit bayi yang lebih longgar serta fungsi proteksi yang memang belum optimal pada si kecil. Produksi melanin kulit bayi yang terbatas maupun fungsi kelenjar minyak yang belum optimal rentan menyebabkan berbagai masalah.

Oleh karenanya sangat penting untuk memilih produk sabun mandi khusus bayi yang tepat. Sabun khusus bayi didesain cocok untuk kulit bayi yang tipis sehingga tidak mudah iritasi.

2. Sabun Bayi yang Hypoallergenic
Memilih sabun bayi dengan label hypoallergenic sangat penting untuk mencegah timbulnya alergi pada kulit bayi. Patut diketahui bahwa kulit bayi jauh lebih mudah terinfeksi dan mengalami alergi disebabkan oleh regulasi suhu tubuh yang belum berfungsi optimal. Selain itu, penguapan pada kulit juga jauh lebih tinggi sehingga berisiko memberikan efek negative pada kulit.

Produk sabun mandi cair khusus bayi yang memiliki label hypoallergenic dapat mencegah induksi alergi pada kulit.

3. Sabun bayi dibuat dengan pH seimbang
Sabun dengan pH seimbang sangat penting agar kulit bayi tidak mudah mengalami iritasi. Sebaiknya pilihlah produk sabun maupun sampo bayi yang memiliki label pH balanced pada kemasannya. Salah satu produk sampo dan sabun yang dibuat dengan pH seimbang adalah Sleek Baby. Sampo dan sabun dari Sleek Baby telah dipercaya selama bertahun-tahun oleh ibu Indonesia untuk melindungi kulit si kecil dari kotoran dan iritasi.
Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon