Mengenal Jam Termahal di Dunia dengan Harga Fantastis


Jam tangan mungkin telah menjadi aksesoris yang wajib dipakai bagi sebagian orang. Biasanya dengan memakai jam tangan mahal akan menambah rasa percaya diri pemakainya. Apakah anda tahu beberapa jam tangan termahal di dunia yang mempunyai harga fantastis, bahkan ada yang mencapai harga Rp.788 miliar. Mari intip beberapa jam tangan yang masuk dalam daftar jam tangan termahal ini.

Jam Tangan Termahal di Dunia

1. Graff Daimonds Hallucination
Sebuah jam tangan keluaran Graft Diamonds ini menjadi jam tangan termahal yang dijual di dunia dengan harga yang mencapai USD 55 juta atau jika di kurs rupiah menjadi Rp. 788 miliar. Jam tangan ini terbuat dari gelang platinum dengan 110 karat berlian berwarna langka. Tentunya jam ini tidak diproduksi dalam jumlah banyak mengingat bahan yang digunakan terbilang langka.

2. Graff Diamonds The Fascination
Masih dari Graff Diamonds yang mengeluarkan jam tangan termahal lainya. Jam tangan ini mengandung 152,96 karat berlian putih, dan pada bagian tengah jam tangan ini terdapat sebuah cincin berlian berbentuk pir  dengan 38,13 karat yang bisa dilepasa pasang. Jam tangan ini dijual dengan harga mencapai USD 40 juta atau sekitar Rp. 573,8 miliar.

3. Breguet Grande Complication Marie-Antoinette
Jam tangan premium yang dilapisi dengan emas dan juga mesin jam rumit yang terihat jelas pada bagian belakang jam  ini semakin membuat jam tangan dari mantan kekasih Ratu Perancis, Marie Antoinette ini semakin terlihat manis. Menurut kabar yang beredar mesin jam tangan ini dibuat selama 40 tahun sejak tahun 1782-1827. Harga jam tangan ini sekitar USD 30 juta.

4. Jaeger-LeCoultre Joaillerie 101 Manchette
Jam seharga USD 26 juta atau Rp 372,9 miliar ini mempunyai desain bertahtakan berlian dalam jumlah yang besar. Dari informasi yang di dapat, jam ini terdiri dari 576 berlian dan safir yang merupakan hadiah bagi Ratu Elizabeth II untuk merayakan 60 tahun kekuasaan sang Ratu tersebut.

5. Choppard 201 – Carat Watch
Jika anda melihat jam tangan ini pasti akan paham kenapa jam tangan ini tembus hingga harga USD 25 juta atau Rp 358 Miliar. Desain jam ini adalah bertahtakan berlian yang berwarna-warni  contohnya adalah berlian merah muda dengan kadar 15 karat, berlian biru 12 karat, dan berlian putih 11 karat. Selain itu pada jam tangan ini juga terdapat 163 karat berlian putih.

6. Patek Philippe Henry Graves Supercomplication
Jam tangan termahal selanjutnya berasal dari Patek Philippe, Henry Graves Supercompliation seharga USD 24. Jam tangan ini sengaja dirancang khusus  bagi orang-orang bank Amerika yang memang kaya raya. Pada jam ini terdiri dari 24 komplikasi termasuk kalender abadi, penunjuk menit dengan Westminster Chimas, dan juga penunjuk waku matahari terbit dan terbenam di New York.

7. Jacob & Co. Billionaire Watch
Konsep jam tangan ini adalah bertabur mutiara. Tampilan jam tangan ini dengan menggunakan jarum penunjuk yang berwarna biru metalik dan menampakkan sebagian dari mesin pada jam ini. Jam tangan ini sukses memberikan kesan elegan dan mewah karena dilengkapi dengan permata emerald-cut sejumlah 260 karat dan dihargai sekitar Rp 243 miliar.

Dengan melihat sisi desain, bahan pembuat, dan juga bahan lainnya yang dimunculkan dalam jam tangan ini, pantas jika jam tangan tersebut dinobatkan sebagai jam tangan termahal di dunia. Selain tampilan yang elegan dan mewah juga mempunyai kandungan berlian dan juga permata yang memang termasuk perhiasan yang mahal. Harga yang fantastis seimbang dengan kualitas dan material yang digunakan.

Casio Edifice, sumber nul.is
Kalau saya pribadi sudah cukup dengan jam analog dari Casio Edifice. Fitur yang ada di jam buatan Casio ini lebih dari cukup untuk saya melihat waktu, bulan dan tanggal. Strap stainlessnya juga terasa pas bobotnya. Tampilan muka jamnya juga terkesan mewah, bahkan pernah teman saya mengira ini jam mahal. Padahal harganya cuma 1 juta.
Newest
Previous
Next Post »

1 comment:


EmoticonEmoticon