Mengenal 6+ Makanan Penyubur Kandungan


Mempunyai anak adalah keinginan bagi semua pasangan yang telah menikah. Namun kadang kala ada beberapa pasangan yang kesulitan untuk mendapatkan anak. Sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan kesuburan sehingga cepat hamil, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan penyubur kandungan. Apa sajakah makanan yang termasuk dapat meningkatkan kesuburan ini.

Makanan Penyubur Kandungan

1. Aneka Buah Jeruk
Buah jeruk ini merupakan saah satu sumber vitamin C terbaik diantara buah lainnya. Untuk satu buah jeruk mengandung kalium, kalsium, volat, dan juga vitamin B yang dapat mengatur ovulasi dan dapat menciptakan lingkungan yang sehat bagi sel telur. Penuhi kebutuhan vitamin C anda setiap hari setidaknya dengan satu buah jeruk ukuran besar atau tiga buah ukuran kecil.

2. Aneka Sayuran Hijau
Macam sayuran hijau seperti bayam, brokoli, sawi hijau, dan juga kangkung dapat menyediakan nutrisi penting seperti kalium, kalsium, zat besi, dan juga folat. Beberapa nutrisi tersebut dapat memperbaiki siklus menstruasi anda sekaligus dapat mengurangi gejala PMS. Folat juga sangat dibutuhkan terutama untuk mempersiapkan kehamilan, sehingga sangat penting untuk menjaga asupan sayur hijau.

3. Alpukat
Alpukat mengandung folat, tinggi kalium, dan vitamin K. Folat dibutuhkan untuk perkembangan otak dan tulang belakang pada janin. Vitamin K dan kalium membantu tubuh menyerap nutrisi, keseimbangan hormon dan juga mengatur tekanan darah. Alpukat juga membantu mengontrol berat badan yang berpengaruh pada keseimbangan hormon estrogen yang mempunyai peran penting dalam kesuburan.

4. Buah Beri
Macam buah beri ini antara lain stroberi dan resberi merah atau hitam. Buah ini mengandung antioksidan alami serta fitonutrien antiperadangan. Kedua zat tersebut dapat meningkatkan kesuburan baik pada wanita juga pria. Buah ini juga kaya vitamin C yang membantu sistem imun. Serat yang ada didalamnya juga berguna untuk menurunkan berat badan.

5. Telur
Seperti yang anda ketahui, telur mengandung protein tinggi, vitamin, mineral, dan juga asam amino seperti kolin. Manfaat dari kolin ini adalah untuk  meningkatkan kualitas folikel, yaitu sebagai tempat tumbuhnya sel telur atau ovum. Selain itu telur juga mempunyai kandungan folat yang dapat mencegah janin mengalami cacat tabung saraf dalam pertumbuhannya di dalam kandungan.

6. Salmon
Salmon ini adalah sumber protein yang baik selain daging ayam dan sapi. Ikan salmon ini mengandung asam lemak omega 3 dan juga DHA yang sangat penting untuk perkembangan otak dan mata pada bayi. Wanita yang obesitas cenderung kekurangan DHA, sehingga sangat disarankan untuk mengkonsumsi salmon sebagai penyubur kandungandan juga nutrisi untuk merencanakan kehamilan.

7. Walnut
Walnut ini banyak yang mengenalnya dengan kacang kenari. Jenis pangan ini mempunyai kandungan serat dan magnesium yang tinggi. Kacang ini juga merupakan satu-satunya makanan vegetarian yang mengandung asam lemak omega 3. Gabungan dari berbagai nutrisi tersebut akan membantu produksi progesteron dan juga meningkatkan suplai darah ke rahim untuk mendukung kesuburan anda.

8. Greek Yogurt
Untuk meningkatkan kesuburan, anda memerlukan asupan lemak. Greek yogurt ini menyediakan kalsium yang lebih banyak, dan juga mengandung vitamin D serta prebiotik yang membantu folikel di indung telur dapat matang dengan baik, memperkuat tulang, dan juga meningkatkan kekebalan tubuh. Greek yogurt berbeda dengan yogurt biasa karena kandungan protein dan prebiotiknya.

Meningkatkan kesuburuan dengan mengkonsumsi makanan penyubur kandungan yang sehat dan bermanfaat bagi perkembangan rahim anda tentunya patut anda coba. Selain mungkin dengan terapi medis, namun cara alami ini lebih aman dan meningkatkam kesuburan dengan alami. Perhatikan asupan makanan anda sehari-hari, pastikan memenuhi berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.
Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon