5+ Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Aman Juga Bagi Bayi



Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang terbuat dari bahan alami yang mempunyai banyak manfaat. Minyak ini bermanfaat untuk kesehatan dan juga wajah anda. Selain itu, ternyata minyak ini juga mempunyai kegunaan lainnya. Pembahasan kali ini tentang manfaat minyak zaitun untuk rambut yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat umum.

Manfaat  Minyak Zaitun Untuk Rambut
Minyak Zaitun ini mempunyai kandungan vitamin E, vitamin A, dan vitamin K yang tidak hanya baik digunakan untuk perawatan kulit namun juga bagus untuk menutrisi rambut. Dengan beberapa kandungan vitamin yang ada dalam minyak ini dapat mengatasu beberapa masalah rambut yang mungkin menyebabkan anda kurang percaya diri. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk perawatan rambut.

1. Menghilangkan Kutu
Salah satu manfaat minyak zaitun adalah dapat membantu menghilangkan kutu rambut. Agaplikasikan minyak zaitun ke kulit kepala dan juga seluruh bagian rambut. Bungkus kepala selama 3 jam, bilas dengan sampo sambil menyisir rambut untuk membersihkan sisa kutu. Lakukan langkah ini 2 kali seminggu hingga kutu rambut yang ada di kepala anda benar-benar bersih.

2. Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Anda ingin memanjangkan rambut dengan cara alami dan tanpa efek samping, gunakan minyak zaitun. Caranya mudah, anda hanya perlu mengaplikasikan minyak zaitun pada permukaan rambut sambil memijat kulit kepala selama beberapa menit. Kemudian diamkan selama 30 menit, bilaslah rambut dengan menggunakan sampo. Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal.

3. Mampu Mengatasi Rambut Singa
Rambut singa adalah istilah untuk rambut yang terlalu mengembang. Anda bisa menggunakan minyak zaitun ini sebagai masker rambut. Cukup mengaplikasikan minyak zaitun ke seluruh permukaan rambut sambil dipijat perlahan dan diamkan selama 30 menit. Setelah cukup kemudian bilas menggunakan sampo hingga bersih. Lakukan hingga rambut anda lembut kembali.

4. Mengatasi Rambut Kering
Rambut yang kering tidak hanya terlihat kusam namun juga menyebabkan rambut bercabang. Hal ini diakibatkan oleh kurangnya kandungan keratin pada lapisan terluar rambut atau kutikula. Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab yang dapat menjaga kandungan keratin sehingga rambut terjaga kelembapannya dan terhindar dari rambut kering.

5. Menghaluskan Rambut
Manfaat lainnya adalah menghaluskan rambut. Rambut yang kering dan bercabang akan membuat penampilan rambut anda terlihat kasar dan tidak berkilau. Dengan menggunakan minyak zaitun anda akan mendapatkan kilau rambut sehat anda kembali sehingga rambut akan senantiasa terlihat halus dan sehat ketika di sentuh, selain itu juga lebih mudah untuk dirapikan.

6. Aman Untuk Rambut Bayi
Ketika anda mempunyai bayi tentu akan sangat berhati-hati dalam memilih perawatan rambutnya. Hal ini disebabkan kulit bayi lebih sensitif dan mudah terkena iritasi. Minyak zaitun ini aman sekali untuk digunakan sebagai perawatan rambut bayi, bahkan tanpa efek samping sama sekali. Minyak zaitun terbuat dari bahan alami sehingga tidak mengandung zat berbahaya.

7. Menghilangkan Ketombe
Bagi anda yang mempunyai masalah ketombe, mungkin bisa mencoba perawatan dengan minyak zaitun ini. Untuk ketombe yang membandel, anda hanya perlu mengaplikasikan minyak zaitun ini ke kulit kepala atau bisa juga dicampur dengan perasan lemon. Cara ini efektif untuk melawan ketombe. Lihatlah hasilnya gatal karena ketombe pun akan berkurang.

Beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut ternyata dapat membantu anda menangani beberapa masalah pada rambut anda. Cara ini lebih aman karena minyak zaitun terbuat dari bahan alami yang bahkan tidak menimbulkan efek samping. Baik digunakan untuk orang dewasa, anak-anak, bahkan untuk bayi sekalipun. Minyak dengan segudang manfaat ini pantas untuk selalu anda sediakan di rumah.
Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon