Skip to main content

Lazyness Level Up!

Kemarin gue dapat pesan whatsapp dari sebuah komunitas bloger, mereka menanyakan tentang apakah gue tertarik untuk kerja sama. Liat pesan beginian gue langsung melek hahaha.

Ternyata mereka udah menghubungi gue sejak 25 mei ke akun Instagram gue yang penuh dengan sarang laba-laba karena jarang dibuka. Ya maklum lah, mau pamer foto apa di Instagram, itu juga sengaja punya biar ga dibilang gapsosmed.

Seperti biasa mereka meminta gue menulis sebuah artikel sebanyak 500 kata dengan ketentuan yang mereka sebutkan. Awalnya mau gue tulis sendiri mengingat ratenya lumayan untuk makan nasi padang selama 23 hari.

Siapa sangka, rasa malas merasuk jiwa. Gue menghadap laptop dengan tatapan kosong, ga tau mau nulis apa yang ada malah browsing. Seketika gue teringat kalau gue punya penulis andalan yang siap menulis untuk gue sesuai permintaan.

Rasa malas jika dipelihara akan seperti ini jadinya hehe. Otak bisnis gue juga menyetujui kemalasan ini, toh bayar penulis juga masih ada untungnya. Kalau bisa bayar orang kenapa kerjain sendiri? Heee :D

Comments

Artikel Ga Jelas Lainnya

Meja Kerja Djangkies

Entri pertama blog ini akan membahas tentang meja kerja gue. Meja kerja ini spesial karena pemberian bapak mertua gue. Spesial karena punya dua fungsi, meja kerja dan meja setrika hehee.


1. MacBook Pro 13 Mid-2010
Ini laptop jadoel sekali, prosesornya Core 2 Duo dan RAM 4 GB. Tapi walaupun begitu masih layak untuk dipakai kerja. Gue masih bisa tetap waras saat pakai MacBook Pro ini dibandingkan komputer rakitan gue 2 tahun lalu yang pakai Ubuntu atau Windows, padahal di atas kertas spesifikasinya di atas MacBook Pro ini.

Ya, dua sistem operasi itu sering banget bermasalah. Entah karena gue yang sekolah SMA ga tamat atau mungkin juga karena Windowsnya bajakan jadi ga berkah. Tapi yang pasti gue cocok sama apel kroak ini.

Di bawahnya ada laptop cooler untuk mendinginkan suhu laptop yang sering demam. MacBook Pro ini berbahan alumunium jadi cepat panas, selain itu juga posisi ngetiknya menurut gue jadi lebih nyaman karena lebih tinggi.

2. Setrika Philips Diva
Setrika ini gue beli pakai vou…

6 Tipe Orang Ngutang, Nomor 4 Miris

1. Jujur
Tipe orang ngutang ini selalu memberi kabar kepada pemberi pinjaman kalau dia belum bisa bayar. Ucapan dan realitanya selalu sama, artinya ketika dia bilang belum bisa bayar ya sesuai kenyataan. Karena kejujuran mereka, terkadang pemberi pinjaman baik hati memberi keringanan atau bahkan dianggap lunas.

2. Monster
Tipe-tipe ini sangat ditakuti. Bagaimana tidak, ketika meminjam mereka memasang muka kasihan seperti bayi kucing kehilangan induknya. Ketika waktunya bayar mereka diam saja, tapi ketika ditagih mereka berubah jadi monster yang biasa muncul di serial Ultramen. Ngeri. Kemungkinan tipe ini untuk melunasi hutangnya kecil.

3. Astronot
Tipe orang ini bisa menghilang dengan kecepatan cahaya ketika sudah berhasil mendapat utangan. Saking cepatnya mereka bergerak, kemungkinan mereka nyasar di orbit planet Uranus yang susah sinyal, tiba-tiba susah untuk dihubungi.

Ya bayangkan saja, kecepatan cahaya itu 300.000 km/detik sedangkan lingkar keliling bumi 40.000 km, kemungkinan besa…

Kenapa Gue Pilih Blogspot?

Khusus djangkies.net ini gue memang sengaja pilih Blogspot. Layanan blogger dari Google yang disediakan secara gratis tis. Sama sekali ga ada opsi berbayar, beda sama tetangga sebelah yang mau pakai domain sendiri harus bayar, adanya iklan lagi.


Beberapa hal yang gue suka dari Blogspot adalah berikut ini:

1. Aman
Sama seperti layanan Google lainnya, Blogger.com ini menggunakan servernya Google. Jelas lebih aman daripada hosting lokal seharga nasi padang yang rentan deface. Saran gue untuk yang baru belajar ngeblog, pakailah Blogger.com, selain hemat juga aman.

Terlalu sering terjadi pengalaman buruk ketika pakai hosting lokal. Itulah kenapa gue ga pernah tertarik sama promo hosting lokal, mau gratis domain, gratis teh botol, gue ga peduli.

2. Ngebut Bro!
Ya tergantung template yang dipakai juga sih. Tapi rata-rata blognya Blogger.com itu aksesnya cepat dan jarang down. Gimana ga ngebut, servernya dikelola Google dan mereka pakai custom web server bukan Apache atau Nginx, ga tau apa nama…