Review Hotel Airy Syariah Tegalrejo Yogyakarta

Ceritanya gue pergi ke Jogja naik motor dari Purwokerto. Sampai di Jogja sekitar jam 16.30, setelah urusannya selesai, gue sebenarnya berniat untuk langsung melesat ke Purwokerto.

Ketika itu gue sudah sampai di Kulon Progo sekitar jam 17.30, berhenti sebentar makan sate. Langit mulai gelap dan gue merasa kurang yakin kalau langsung ke Purwokerto. Akhirnya gue balik lagi ke Jogja.

Yang pertama terlintas di benak gue adalah aplikasi Traveloka, tapi karena ribet bayarnya harus pakai kartu kredit akhirnya gue uninstall.

Kemudian gue coba install Airy, cari hotel termurah dan ketemulah Airy Tegalrejo yang berlokasi di jalan HOS Cokroaminoto. Bayarnya melalui BCA Virtual Account dan langsung terkonfirmasi.

Well, karena ini hotel seharga Rp 139.515 per malam, gue ga berharap banyak. Lagipula gue cuma ingin istirahat dan mengerjakan beberapa pekerjaan.


Yang pertama gue lihat adalah kebersihan kamarnya. Sekilas semuanya tampak bersih, kasur, bantal, lantai, kamar mandi ga ada masalah. Ruangannya juga terasa segar karena ada pewangi ruangan. Gue merasa lampunya redup, soalnya di rumah gue terbiasa lampunya terang (50 watt).


Fasilitas lainnya ada TV, AC, shower air hangat & dingin. Ada gayung tapi tanpa ember, gue jadi bingung gimana cara pakenya. Di kamar mandinya ada kantong biru berlogo Airy isinya sampo, sabun cair dan sisir kecil.

Gue lupa beli sikat gigi dan malas untuk keluar jadi besok paginya gue ga sikat gigi hehe.



Di bawah rak TV ada kotak biru dari Airy yang jelas tertulis ga boleh di bawa pulang. Isinya 3 jenis snack dan 2 botol kecil air minum.

Di sisi pintu bagian dalam ada peringatan bahaya merokok dan peringatan tentang larangan membawa tamu ke dalam kamar.


Pengelola hotelnya ramah ketika gue check-in dan check-out jadi tidak ada sesuatu yang menyebalkan ketika gue menginap disini. Oh iya ternyata front desknya ga buka 24 jam, jadi ketika checkout jam 05.00 pagi gue harus sms pengelolanya.
Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon