Skip to main content

Paket Internet yang Gue Pake

Sebagai seorang pecandu internet yang selalu online tentu gue butuh yang namanya akses internet. Dulu sebelum ada Indihome gue berlangganan Speedy, tapi karena seringnya berpindah-pindah tempat tinggal akhirnya gue memutuskan pakai internet mobile.

Dari semua operator yang pernah gue coba, Indosat, XL, Three, Smartfren, Axis, cuma Telkomsel yang menurut gue layak untuk dipakai. Gue tinggal di sebuah kecamatan di Banjarnegara yang jauh dari kota.

Gue sendiri pakai nomor IM3 untuk telepon dan sms, tapi kualitas internet dari operator ini parah, gue pernah jadi pelanggan pascabayarnya dan internetnya jelek parah banget. Sejak pakai simPATI gue ga pernah pusing mikirin susah sinyal atau internet lambat.

Ya sesekali ada gangguan juga, tapi ga separah IM3 dulu yang sampai berbulan-bulan. Gue komplain juga percuma, paling disuruh reset modem atau banting hpnya sekalian hehe.

Di meja kerja gue ada meja lampu yang bagian dalamnya gue lapisin alumunium foil. Entah darimana gue dapat ini, tapi yang pasti sinyalnya bisa nambah 1 bar, tinggal cari aja posisi yang tepat.

Kekurangan dari paket internetnya Telkomsel adalah harganya. Ya semua orang tau kalau produknya Telkomsel itu paling mahal, tapi sebanding dengan kualitasnya jadi gue maklumin. Daripada murah tapi ga bisa dipake kan rugi banget.



Gile panjang banget gue nulis intronya. Jadi paket internet simPATI yang gue pakai adalah: Best Deal Internet 14 GB 30 Hari. Kuota yang bisa gue pakai cuma 12 GB, karena 2 GB adalah kuota MAXstream. Dengan harga Rp 96.000 dibagi 12 GB, maka biayanya Rp 6.857/GB. Hufh, sia-sia tuh kuota MAXstream 7 GB, ada sih caranya supaya bisa dipakai untuk kuota umum tapi gue males karena harus install aplikasi.



Yang gue heran itu kenapa paketan di aplikasi myTelkomsel dan websitenya berbeda, jadi untuk membeli paket tertentu gue harus buka di laptop. Padahal di websitenya ada paket internet yang menurut gue the best value: Paket Internet 52 GB 30 Hari seharga Rp 170.000. Setelah gue hitung, biayanya Rp 3.400/GB dengan mengurangi kuota 2 GB MAXstream.

Kecepatannya menurut gue lumayan untuk nonton video YouTube resolusi HD dengan lancar. Bahkan pernah gue pakai buat download firmware Samsung sebesar 2 GB, waktunya sekitar setengah jam kalau ga salah.



Comments

Artikel Ga Jelas Lainnya

Meja Kerja Djangkies

Entri pertama blog ini akan membahas tentang meja kerja gue. Meja kerja ini spesial karena pemberian bapak mertua gue. Spesial karena punya dua fungsi, meja kerja dan meja setrika hehee.


1. MacBook Pro 13 Mid-2010
Ini laptop jadoel sekali, prosesornya Core 2 Duo dan RAM 4 GB. Tapi walaupun begitu masih layak untuk dipakai kerja. Gue masih bisa tetap waras saat pakai MacBook Pro ini dibandingkan komputer rakitan gue 2 tahun lalu yang pakai Ubuntu atau Windows, padahal di atas kertas spesifikasinya di atas MacBook Pro ini.

Ya, dua sistem operasi itu sering banget bermasalah. Entah karena gue yang sekolah SMA ga tamat atau mungkin juga karena Windowsnya bajakan jadi ga berkah. Tapi yang pasti gue cocok sama apel kroak ini.

Di bawahnya ada laptop cooler untuk mendinginkan suhu laptop yang sering demam. MacBook Pro ini berbahan alumunium jadi cepat panas, selain itu juga posisi ngetiknya menurut gue jadi lebih nyaman karena lebih tinggi.

2. Setrika Philips Diva
Setrika ini gue beli pakai vou…

Cara Melewati Lampu Merah Aman dan Legal

Tulisan ini hanya iseng aja, gue ga bertanggung jawab kalau ternyata ada yang mencobanya. Sangat tidak direkomendasikan untuk emak-emak atau siapapun yang terbiasa kasih lampu kiri tapi beloknya kanan. Ber-ba-ha-ya ta-u?.

Cara ini sering gue praktekin ketika dalam keadaan ingin mengejar waktu. Kalau lagi santai sih pas lampu kuning gue berhenti, kalau lagi buru-buru ya lampu kuning artinya tancap gas hehe.

Melewati lampu merah ini hanya bisa dipraktekan kalau belok kiri tandanya hijau. Kalau ada tanda 'belok kiri ikuti lampu' berarti teknik ini tidak bisa digunakan karena melanggar hukum.

Berikut ini gue sertakan ilustrasinya. Dalam kasus ini gue mau lurus. Caranya adalah belok ke kiri. Lurus terus sampai terlihat garis putus-putus di jalan, karena disitulah tempat yang aman untuk belok (secara hukum).

Tetap perhatikan keadaan traffic di belakang dan depan, kemudian belok secara elegan. Setelah keadaan sekitar aman beloklah ke kiri (kalau belok kiri tandanya hijau) atau bisa j…

6 Tipe Orang Ngutang, Nomor 4 Miris

1. Jujur
Tipe orang ngutang ini selalu memberi kabar kepada pemberi pinjaman kalau dia belum bisa bayar. Ucapan dan realitanya selalu sama, artinya ketika dia bilang belum bisa bayar ya sesuai kenyataan. Karena kejujuran mereka, terkadang pemberi pinjaman baik hati memberi keringanan atau bahkan dianggap lunas.

2. Monster
Tipe-tipe ini sangat ditakuti. Bagaimana tidak, ketika meminjam mereka memasang muka kasihan seperti bayi kucing kehilangan induknya. Ketika waktunya bayar mereka diam saja, tapi ketika ditagih mereka berubah jadi monster yang biasa muncul di serial Ultramen. Ngeri. Kemungkinan tipe ini untuk melunasi hutangnya kecil.

3. Astronot
Tipe orang ini bisa menghilang dengan kecepatan cahaya ketika sudah berhasil mendapat utangan. Saking cepatnya mereka bergerak, kemungkinan mereka nyasar di orbit planet Uranus yang susah sinyal, tiba-tiba susah untuk dihubungi.

Ya bayangkan saja, kecepatan cahaya itu 300.000 km/detik sedangkan lingkar keliling bumi 40.000 km, kemungkinan besa…