Skip to main content

Meja Kerja Djangkies

Entri pertama blog ini akan membahas tentang meja kerja gue. Meja kerja ini spesial karena pemberian bapak mertua gue. Spesial karena punya dua fungsi, meja kerja dan meja setrika hehee.


1. MacBook Pro 13 Mid-2010
Ini laptop jadoel sekali, prosesornya Core 2 Duo dan RAM 4 GB. Tapi walaupun begitu masih layak untuk dipakai kerja. Gue masih bisa tetap waras saat pakai MacBook Pro ini dibandingkan komputer rakitan gue 2 tahun lalu yang pakai Ubuntu atau Windows, padahal di atas kertas spesifikasinya di atas MacBook Pro ini.

Ya, dua sistem operasi itu sering banget bermasalah. Entah karena gue yang sekolah SMA ga tamat atau mungkin juga karena Windowsnya bajakan jadi ga berkah. Tapi yang pasti gue cocok sama apel kroak ini.

Di bawahnya ada laptop cooler untuk mendinginkan suhu laptop yang sering demam. MacBook Pro ini berbahan alumunium jadi cepat panas, selain itu juga posisi ngetiknya menurut gue jadi lebih nyaman karena lebih tinggi.

2. Setrika Philips Diva
Setrika ini gue beli pakai voucher dari bayaran menulis di sebuah marketplace online. Seperti yang udah gue bilang sebelumnya, ini meja merangkap meja setrika jadi kalau istri gue mau nyetrika gue wajib menyingkir.

3. Lampu Meja + Modem Mifi
Walaupun ga tamat SMA, kreativitas gue ga kalah sama anak TK. Sinyal di tempat gue tinggal itu susah banget, maklum di tengah kebon. Bagian dalam lampu meja itu gue lapisin alumunium foil lalu gue taruh mifi di tengahnya seperti di foto. Hasilnya? Lumayan, sinyal 4G Telkomsel naik 1 bar jadi total 3 bar. Dan gue bisa internetan dengan bahagia.

4. Alkohol, Jam Tangan, Card Reader, Mouse, Buku Tulis, Pulpen
Sebentar, gue bukan pecandu alkohol. Itu alkohol 70% yang sering gue pake buat ngebersihin laptop dan hp. Di sebelahnya ada jam tangan, card reader untuk mindahin data dari hp, mouse yang gue pake kalau pas main game, buku & pulpen untuk mencatat dan menulis (jarang banget).

5. Tas
Tas serbaguna dengan kapasitas sedang, muat laptop, charger, dan beberapa helai baju plus handuk. Tas merk CaseLogic ini lumayan awet walaupun usianya hampir 9 tahun.

6. HP, Segelas Teh, Kain Microfiber
Eh harusnya di foto tertulis 6 tapi ya terlanjur, males ngeditnya lagi. Nah itu kain microfiber yang gue pake buat ngebersihin laptop & hp dengan campuran alkohol 70%. Terkadang gue minum segelas teh manis hangat (tanpa alkohol) yang dibuatkan oleh istri tercinta.

Di sebelahnya ada iPhone 5s yang gue pakai sehari-hari untuk cek email, chatting dan lain-lain. Oke sekian dulu, gue harus ke pasar beli bahan masakan untuk hari ini.

Comments

Artikel Ga Jelas Lainnya

Kenapa Gue Pilih Blogspot?

Khusus djangkies.net ini gue memang sengaja pilih Blogspot. Layanan blogger dari Google yang disediakan secara gratis tis. Sama sekali ga ada opsi berbayar, beda sama tetangga sebelah yang mau pakai domain sendiri harus bayar, adanya iklan lagi.


Beberapa hal yang gue suka dari Blogspot adalah berikut ini:

1. Aman
Sama seperti layanan Google lainnya, Blogger.com ini menggunakan servernya Google. Jelas lebih aman daripada hosting lokal seharga nasi padang yang rentan deface. Saran gue untuk yang baru belajar ngeblog, pakailah Blogger.com, selain hemat juga aman.

Terlalu sering terjadi pengalaman buruk ketika pakai hosting lokal. Itulah kenapa gue ga pernah tertarik sama promo hosting lokal, mau gratis domain, gratis teh botol, gue ga peduli.

2. Ngebut Bro!
Ya tergantung template yang dipakai juga sih. Tapi rata-rata blognya Blogger.com itu aksesnya cepat dan jarang down. Gimana ga ngebut, servernya dikelola Google dan mereka pakai custom web server bukan Apache atau Nginx, ga tau apa nama…

Power Bank UNEED CompactBox 10.000 mAh

Power bank ini gue beli seharga Rp 159.000 di official store UNEED. Seperti biasa semua paket selalu gue kirim ke alamat rumah ibu gue di Purwokerto. Tarifnya lebih murah daripada langsung dikirim ke rumah gue, selain itu juga lebih cepat sampainya.


Seperti biasa, gue selalu kurang kerjaan dengan melewati rute baru yang belum pernah gue lewati. Efeknya, waktu tempuh yang seharusnya sekitar 1,5 jam bisa sampai 2 jam lebih. Maklum, lagi ga ada kerjaan hehe.



Kecil tapi Tebal
Power bank berkapasitas besar biasanya mempunyai ukuran besar atau lebar, tapi sesuai namanya CompactBox ini justru kecil tapi tebal. Bobotnya juga masih wajar, ga berat-berat amat.



Dual Output
CompactBox berkapasitas 10.000 mAh ini punya dua output jadi bisa digunakan untuk mengisi daya 2 perangkat sekaligus. Sesuai lah sama kapasitasnya 10.000 mAh dan memang ini pertimbangan gue ketika membeli UNEED CompactBox, kapasitas besar & dual-output.

Tanpa Kabel Lightning atau Adapter
Di kotaknya cuma ada kabel USB biasa j…